Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik Demi Muka Mulus dan Cerah Ketika Puasa, Rutinkan 7 Hal Ini Sekarang Juga!

cara mencerahkan kulit wajah ketika bulan puasa

Cantikitu.com - Ramadhan tidak hanya soal menjaga lapar dan dahaga saja. Ada satu tantangan lagi yang harus kau lalui, yaitu menjaga wajah biar selalu segar dan secerah biasanya. Maklum waktu tidur terbatas. Kesempatan minum air pun berkurang cukup drastis. Wajarlah bila penampilan terlihat kusam dan loyo.

Muka yang loyo nan kusam tentu tidak diinginkan siapapun. Mulai sekarang tak perlu dicemaskan, dengan perawatan yang tepat, meski bulan berkat pun wajahmu bisa mulus dan cerah lho. Bagaimana caranya? Yuk rutinkan kebiasaan baik berikut ini di bulan Ramadhan.

1. Coba konsumsi detox water yang menyegarkan. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan air putih plus lemon dan timun

cara mencerahkan wajah ketika bulan Ramadhan

Selama berpuasa, tentu kau harus berilmu mengontrol konsumsi air putih. Lebih bagus lagi konsumsi detox water, yaitu air putih yang sudah ditambah lemon plus bagian timun. Kandungan magnesium, kalsium, fosfor, zinc, dan zat besinya bisa menjaga kulitmu biar cerah sepanjang hari. Cara buatnya gampang kok, kau tinggal campur air putih dan perasan lemon, lalu tambah bagian timun.

2. Sebelum tidur gunakan moisturizer. Supaya kulitmu kenyal dan segar setelah terbangun nanti

cara mencerahkan wajah secara alami ketika bulan puasa

Rutinitas mengoles pelembab ketika bulan berkat hukumnya wajib untuk kau lakukan. Bagaimanapun kulit akan kekurangan cairan, sehingga bila tidak diberi pelembab akan mengering dan pecah-pecah. Oleskan moisturizer sebelum tidur, ketika kemampuan kulit untuk menyerap materi pelembab sedang maksimal.

Namun sebelum mamakai moisturizer pastikan kau sudah mengoleskan toner pada kulit. Moisturizer akan mengunci kelembaban pada kulit yang dihasilkan oleh toner. Banyak yang kebalik menggunakannya, oleh alasannya ialah itu perhatikan ya!

3. Agar nggak ada ‘mata panda’ gara-gara kurang tidur, pijat wajahmu dengan kepalan tangan

cara mencerahkan kulit wajah ketika bulan puasa

Selama bulan Ramadhan, pasti waktu tidurmu berkurang. Tak jarang kondisi menyerupai ini menjadikan munculnya bundar di bawah kedua mata, alias mata panda. Nah untuk mencegahnya, kau bisa memijat muka dengan lembut menggunakan tanganmu sendiri.

Kepalkan kedua tangan dan pijat adegan wajah, pipi, serta dagu dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 2 menit. Selain mencegah munculnya mata panda, pijatan menyerupai ini juga berguna untuk melancarkan fatwa darah di wajah lho. Kulitmu jadi tampak lebih cerah deh.

4. Buka puasa dengan apa hayo? Sebaiknya pilih menu sehat yang sekaligus bisa mencerahkan wajah

cara mencerahkan kulit wajah ketika bulan puasa

Kacang-kacangan serta biji-bijian menyerupai wijen, almond, dan kacang kedelai mengandung asam lemak essensial yang memiliki kegunaan menjaga kecerahan kulit wajah. Selain itu kau juga bisa mengonsumsi buah-buahan menyerupai stroberi, pepaya, anggur, cerry, dan tomat yang antioksidannya bisa menjaga wajah tetap segar. Jadi, jangan sembarang pilih menu buka puasa ya.

5. Hindarilah make up yang terlalu tebal. Pilih yang natural supaya kulitmu bisa bernapas dengan normal

cara mencerahkan kulit wajah selama bulan puasa

Ketika berpuasa, bahwasanya kulit kita dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan kegiatan makan, tidur, dan minum air putih yang sangat berbeda dengan hari biasanya. Makara sebaiknya kau tidak memakai make up tebal, yang bisa memaksa kulitmu bekerja lebih keras lagi.

Kulitmu juga perlu bernapas dengan “lega”. Makara pilih make up yang natural saja. Moisturizer, bedak tipis, dan sunscreen sudah cukup. Tidak usah memakai foundation yang bisa menutupi kulit wajahmu.

6. Ketika siang hari tiba, kau bisa menyemprotkan facial spray supaya wajahmu terhindar dari kesan kusam!

cara mencerahkan kulit wajah ketika bulan ramadhan

Facial spray merupakan cara gampang untuk menerima wajah secara instan. Jangan ragu untuk mengaplikasikannya, apalagi ketika siang hari ketika matahari sedang panas-panasnya. Kamu yang berpuasa kan tidak bisa minum air putih lagi tuh, makanya facial spray ini penting biar kulitmu terhindar dari dehidrasi.

7. Perbanyaklah wudhu biar wajahmu kinclong selalu.

cara mencerahkan kulit wajah ketika bulan puasa

Selama puasa, wudhu tentu jadi momen paling menyenangkan. Ada banyak manfaat wudhu yang bisa kita rasakan. Selain bisa menyucikan, airnya pun juga bisa mengembalikan kecerahan wajah yang telah hilang ketika puasa. Tapi tetep ingat, ketika berkumur jangan hingga airnya tertelan ya hehe.

Bulan puasa, bukan berarti kita harus tampil dengan wajah kucel dan loyo. Terapkan saja tips-tips diatas supaya wajahmu selalu terlihat sehat, segar, dan cerah. Selamat berpuasa dan semoga kebaikan selalu menyertaimu.

Bila bermanfaat jangan lupa share ya :)
Tag : Blog, Ramadhan
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik Demi Muka Mulus dan Cerah Ketika Puasa, Rutinkan 7 Hal Ini Sekarang Juga!"

Back To Top