Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik 9 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah – Pori-pori yaitu sebuah rongga kecil yang menjadi jalan masuk pernapasan kulit. Dengan adanya pori-pori maka kulit bisa melaksanakan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah. Namun kerap sekali muncul problem pori-pori besar, terutama pada adegan wajah.

Cara alami mengecilkan pori-pori wajah besar
Pori-pori wajah membesar


Munculnya pori-pori besar pada adegan wajah bekerjsama bukanlah problem kesehatan yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan nanah dan komedo.

Terkadang pori-pori wajah yang besar membuat kita merasa jengkel, kesal, galau, dan berkurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuatkan cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah, aman, dan tanpa efek samping.

Namun sebelum kita beranjak untuk mengecilkan pori pori wajah, ada baiknya kau simak beberapa penyebab pori wajah membesar berikut ini supaya nanti ketika sembuh problem tersebut tidak muncul lagi.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

Tidak bisa dipungkiri memang pori-pori wajah merupakan adegan terpenting pada kulit kita, namun terkadang ada beberapa penyebab yang menimbulkan pori tersebut semakin membesar dan terlihat kurang indah. Penyebab tersebut diantaranya seperti:

  • Genetika (keturunan)
Coba lihat bapak, ibu, nenek, ataupun kakek kamu. Jika ada salah satu dari mereka yang memiliki problem pori besar di wajah, maka kau lebih beresiko terkena problem tersebut. Menurut para ahli, seseorang yang berasal dari riwayat keluarga sebagai penderita pori besar, mereka akan 2x lebih beresiko dari pada orang yang bukan dari keluarga penderita.

  • Produksi minyak berlebihan
Minyak sangatlah berguna untuk kulit, karena minyak dapat menjadi pelembab kulit secara alami dan mencegahnya dari kekeringan. Akan tetapi apabila minyak tersebut diproduksi dalam jumlah besar/berlebihan, maka bisa menyebabkan pori menjadi bertambah besar. Jika kau memiliki minyak berlebih, bisa jadi itu yaitu penyebab pori wajah membesar selama ini.

  • Kotoran
Kurang menjaga kebersihan juga bisa menjadi penyebab pori wajah menjadi besar. Kotoran ibarat sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan bersarang pada adegan pori. Semakin lama kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar. Apabila kau jarang membersihkan kulit wajah, maka pori wajahmu akan lebih beresiko membesar.

  • Pertumbuhan basil pada kulit
Adanya bakteri, kuman, dan jamur merupakan penyebab munculnya pori wajah membesar yang cukup membahayakan. Sebab selain menyebabkan munculnya problem pori, adanya basil tersebut juga cukup beresiko menyebabkan munculnya problem nanah dan komedo di wajah kamu.

  • Sinar matahari siang
Ketika pagi hari kau bisa menerima manfaat sinar matahari, namun ketika sudah melebihi pukul 10.00 sinar matahari tersebut akan berkembang menjadi senjata mematikan untuk kulitmu. Pancaran sinar matahari siang dapat menyebabkan pori membesar. Bahkan kalau kulit terkena pancaran selama berjam-jam, kulit kau akan mengalami peradangan dan kanker kulit.

  • Produk kecantikan
Memang sebagian produk kecantikan bisa membuat kulitmu tampak cantik, mulus, dan bersinar. Namun apabila produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, bisa jadi akan menyebabkan pori-pori wajah membesar. Oleh karena itu, pastikan dulu produk kecantikan yang kau gunakan sudah cocok dengan jenis kulit.

Bagaimana Cara Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah?

Setelah kita mengetahui bersama mengenai penyebab pori membesar, mungkin kau sudah lebih sedikit tahu bagaimana cara mengatasi pori-pori besar tersebut. Namun supaya perawatan lebih efektif, silahkan simak beberapa cara mengecilkan pori wajah dengan mudah berikut ini.

1. Membersihkan kulit wajah secara rutin

Seperti yang telah saya katakan diatas tadi, kebersihkan kulit sangatlah mensugesti pori-pori wajah kamu. Maka dari itu, usahakan selalu membersihkan wajah secara rutin dan benar. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, karena kalau tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Sebagai saran, pilihlah sabun khusus muka yang banyak mengandung monsturizer dan bahan-bahan alaminya.

2. Eksfoliasi

Apa itu eksfoliasi? Ini merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada adegan wajah. Orang-orang menyebutnya dengan proses scrubing. Ada berbagai materi yang bisa kau gunakan sebagai scrub. Mulai dari gula pasir, ampas teh, biji-bijian, dan lainnya.

Caranya pilih salah satu materi tersebut, misal teh. Kemudian haluskan tetapi jangan hingga halus banget sisakan sedikit butiran-butiran kecil (seperti pasir. Kemudian gosokan ampas teh tersebut setelah kau selesai mandi secara perlahan-lahan pada kulit yang bermasalah.

3. Lindungi kulit dari terpaan sinar matahari

Sinar matahari buruk sekali untuk kesehatan kulit, khususnya untuk sinar matahari di siang harinya. Usahakan kulitmu jangan hingga terkena paparan sinar matahari secara langsung, terutama dalam waktu yang relatif lama. kau bisa menggunakan payung, topi, sunblock, lotion, hand and body, dan lainnya untuk melindungi kulit wajah.

4. Membersihkan minyak secara rutin

Usahakan kami selalu membawa tisu atau kacu kemanapun. Gunakan tisu tersebut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan minyak berlebih. Dengan membersihkan minyak berlebih secara rutin, maka pori-pori wajah tidak akan menjadi semakin membesar, malah bisa mengecil dengan sendirinya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami

Agar cara mengatasi pori-pori wajah besar diatas bisa semakin maksimal, kau dapat menerapkan beberapa cara mengecilkan pori-pori di wajah secara alami berikut. Karena materi alami, cara ini sangat aman dan dijamin tanpa efek samping.

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami
Gunakan es kerikil untuk mengecilkan pori wajah 



1. Mengecilkan pori-pori wajah dengan masker tomat

Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal bisa merawat kecantikan kulit. Kamu bisa membaca artikel yang saya share sebelumnya mengenai cara membuat masker tomat untuk perawatan kulit wajah.

Cara membuat masker tomat untuk mengecilkan pori:
  • Sediakan 1-2 buah tomat yang masih segar
  • Cuci bersih buah tersebut dengan air dingin
  • Lantas haluskan bersama dengan biji-bijinya (bisa diblender).

Cara mengecilkan pori wajah dengan masker tomat:
  • Sebelum menggunakan bersihkan wajah kau dulu
  • Setelah bersih, oleskan masker secara merata keseluruh adegan wajah
  • Tepat pada adegan pori yang besar beri pijatan lembut selama 10 menit
  • Diamkan masker tersebut bekerja selama 45-60 menit
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat dan susul air hambar hingga bersih.

2. Mengecilkan pori-pori di wajah dengan es batu

Es kerikil tidak hanya menyegarkan disaat cuaca panas saja, tetapi ternyata sifatnya yang hambar bisa kau gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan cepat dan alami. Cara ini juga sering saya lakukan sendiri ketika di rumah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu:
  • Sediakan dulu 1 bungkus es kerikil dingin
  • Bungkus es kerikil dengan kain katun hingga mengeluarkan air
  • Tempelkan es kerikil yang telah dibungkus tersebut pada adegan wajah
  • Gosok secara lembut selama 15 menit dan lakukan rutin setiap pagi.

3. Mengecilkan pori-pori pada wajah dengan mentimun

Mentimun mengandung air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang bersifat hambar dan bisa meringkas pori wajah kamu. Selain membantu mengecilkan pori wajah secara alami, masker timun juga cukup memiliki kegunaan untuk mengatasi komedo dan minyak berlebih. (Baca: cara membuat masker mentimun )

Cara membuat masker timun untuk mengecilkan pori:
  • Sediakan dulu 1-2 buah mentimun (bisa secukupnya)
  • Lalu haluskan mentimun dengan menggunakan blender/parut
  • Usahakan jangan kupas dan buang isi mentimun ketika menghaluskan.

Cara alami mengecilkan pori pori wajah dengan makser timun:
  • Bersihkan wajah kau dulu dengan sabun khusus muka sesuai wajah
  • Oleskan masker mentimun tadi keseluruh adegan wajah secara merata
  • Beri pijatan lembut secara melingkar selama kurang lebih 10-15 menit.
  • Biarkan masker tersebut bekerja selama 30-45 menit
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih sempurna.

4. Mengecilkan pori-pori wajah dengan madu

Sebenarnya kemarin saya telah membahas mengenai manfaat dan cara membuat masker madu . Madu ini mengandung beragam nutrisi penting yang sangat diharapkan oleh kulit, termasuk salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke semula.

Cara membuat masker madu untuk mengecilkan pori:
  • Siapkan madu secukupnya dan 1 buah lemon segar.
  • Belah lemon tadi kemudian ambil air perasannya.
  • Campurkan 3-5 sendok makan air lemon dengan madu secukupnya.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan masker madu alami:
  • Seperti biasanya, bersihkan wajah dulu dengan sabun khusus muka
  • Oleskan masker madu tadi secara merata keseluruh adegan wajah
  • Pijat kulit wajah dengan lembut selama 10-15 menitan
  • Kemudian akhiri dengan membilas menggunakan air hangat.

5. Mengecilkan pori-pori wajah dengan oatmeals

Oatmeals merupakan sebuah sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Selain baik bagi pencernaan, kandungan serat tersebut juga bisa mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Kombinasikan oatmeals dengan madu dan susu bubuk.

Cara alami mengecilkan pori wajah dengan oatmeals:
  • Siapkan dulu 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk.
  • Campur semua materi tadi hingga merata dan membentuk krim/pasta.
  • Gunakan masker tersebut secara merata pada adegan wajah yang sudah bersih.
  • Diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
Itulah beberapa cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dan ampuh yang dapat saya sampaikan. Agar kulit kau semakin cantik, bersih, mulus, bersinar, dan terbebas dari masalah, saya sarankan selalu melaksanakan beragam perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

Jika kau masih resah materi alami apa aja yang bisa digunakan untuk merawat kulit, kau dapat membuka beberapa artikel mengenai perawatan kecantikan alami yang telah saya bagikan sebelumnya. ada berbagai masker alami yang bisa kau gunakan, dan yang pasti masker tersebut mudah dibuat sendiri di rumah.


2 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik 9 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh"

Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. ayok buruan rasakan menjadi bandar untuk meraih Jutaan Rupiah hanya di : (www,s1288poker,com) (PIN BBM : 7AC8D76B)

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top