Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik 9 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Ampuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Alami – Manusia pada dasarnya tidak mempunyai bulu, karena definisi bulu itu sendiri merupakan sebuah lapisan halus dan lembut pada adegan permukaan tubuh. Alangkah lebih afdol apabila kita sebut dengan rambut halus saja. Munculnya bulu pada kaki dapat disebabkan karena aneka macam macam faktor. Mulai dari genetika hingga dengan pengaruh lingkungan.
Cara menghilangkan bulu kaki secara permanen
Kaki halus terlihat lebih baik dari kaki berbulu
Untuk para lelaki, kebanyakan menyukai munculnya bulu pada kaki. Karena dengan adanya bulu pada adegan kaki, mereka mampu tampil lebih gagah dan berani, meskipun tidak semua demikian. Ada juga pria yang tidak suka dengan bulu, terutama bulu pada adegan tangan dan kaki yang lebat.

Sedangkan bagi seorang wanita, bulu juga merupakan sebuah bencana yang sangat menganggu penampilan mereka. Dengan munculnya bulu pada kaki dan tangan, seorang wanita tidak akan terlihat mulus dan cantik. Karena bulu-bulu tersebut menutupi kulit mulus seorang wanita.

Nah melihat dari problem bulu-bulu tersebut, pada kesempatan yang baik kali ini saya akan mencoba membuatkan beberapa tips cara menghilangkan bulu tangan dan kaki, baik secara alami ataupun secara modern. Penasaran? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Secara Modern

Cara menghilangkan bulu tangan dan kaki alami
Waxing cara cepat dan mudah hilangkan bulu

Di kala modern menyerupai sekarang ini, sudah banyak sekali perawatan untuk menghilangkan bulu tangan dan kaki yang telah ditawarkan oleh para mahir terkemuka. Bisa dikatakan, cara menghilangkan bulu secara modern ini sangat baik untuk mengatasi bulu dengan cepat, bahkan hanya dalam hitungan jam saja. adapun cara modern yang mampu kau tempuh antara lain:

1. Mencukur

Biasanya mencukur dilakukan untuk menghilangkan bulu kumis dan bulu wajah, namun kau juga mampu mengatasi bulu kaki dan tangan dengan cara mencukurnya. Dengan mencukur bulu, maka kaki dan tangan kau akan terlihat lebih mulus.

Cara mencukur bulu kaki yang benar:
  • Pertama cuci terlebih dahulu area kaki dan tangan dengan menggunakan air hangat. Ini bertujuan biar pori-pori pada folikel bulu dapat terbuka, sehingga mempermudah pencukuran bulu nantinya.
  • Setelah itu, olesi adegan yang berbulu dengan sabun atau krim khusus mencukur secara merata. Gunakan alat cukur yang masih baru, terutama adegan pisaunya.
  • Cara mencukur yang benar mulailah dari adegan bawah hingga ke atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). Sambil mencukur, tarik kulit kau biar tidak terjadi ruam.
  • Terakhir, bilas dan bersihkan area yang telah dicukur tadi dengan menggunakan sabun mandi. Namun apabila terjadi luka, berikan bedak bayi untuk meminimalisir rasa perih.
Catatan: kelemahan dari mencukur ialah akar rambut tidak mampu terangkat secara sempurna, sehingga nanti bulu dapat tumbuh lebih lebat setelahnya. Oleh karena itu, hentikan pertumbuhan bulu setelah mencukur dengan krim khusus.

2. Tweezing

Tweezing merupakan salah satu cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang dilakukan dengan cara mencabuti bulu satu per satu. Meskipun cara ini memerlukan waktu yang lama, tetapi tweezing terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bulu secara permanen. Sebab bulu mampu tercampur hingga ke akarnya, sehingga tidak memungkinkan untuk tumbuh lagi.

Cara mencabuti bulu kaki dan tangan:
  • Siapkan terlebih dahulu pinset (alat pencabut bulu). Usahakan pinset yang masih gres dan mampu mencengkram lebih kuat.
  • Sebelum mencabuti bulu, olesi adegan area kulit yang ada bulunya dengan menggunakan air hangat selama kurang lebih 10 menitan.
  • Setelah itu, keringkan dengan menggunakan handuk. Kemudian mulailah mencabuti bulu tersebut satu persatu, usahakan jangan hingga ada bulu yang terpotong setengah.
  • Terakhir bilas lagi dengan menggunakan air hangat dan susul dengan air hambar untuk meringkas pori.
Catatan: kelemahan dari cara ini ialah biasanya akan menjadikan iritasi kulit, ruam, dan bahkan lecet. Terutama apabila kau tidak melakukannya dengan benar.

3. Waxing

Inilah metode menghilangkan bulu kaki dan tangan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Biasanya waxing ini dilakukan di salon-salon kecantikan. 

Caranya ialah dengan mengolesi kaki kau terlebih dahulu dengan menggunakan cairan lengket khusus, lalu menempelkan kain di atas kain tersebut hingga membalut sempurna. Seketika itu juga, kain ditarik berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Alhasil, bulu pun hilang dan tercabut hingga ke akar-akarnya.

Cara menghilangkan bulu yang satu ini tergolong lebih efektif dan efisien dari pada mencukur ataupun tweezing. Mengingat bulu kau akan tercabut hingga ke akarnya tanpa harus mencabuti dengan pinset satu per satu.

4. Elektrolisis

Elektrolisis merupakan metode menghilangkan bulu yang cukup jarang diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini terjadi karena di Indonesia sendiri mahir elektrolisis masih sangat minim, kalau pun ada pasti itu mematok harga yang lumayan mahal. Namun harga tersebut nantinya sebanding dengan apa yang akan kau dapatkan. Sebab bulu kaki dan tanganmu mampu hilang secara permanen dalam waktu yang relatif singkat.

Metode ini dilakukan dengan cara memasukan jarum kecil pada adegan pori bulu. Kemudian jarum tersebut dialiri listrik berkekuatan kecil, sehingga membuat bulu-bulu pada adegan kaki terangkat dengan sendirinya. Setelah terangkat, dokter akan menggunakan pertolongan pinset untuk mengambil bulu tersebut. Mungkin membayangkan cara ini kita akan menduga cukup ngeri, tetapi gotong royong cara ini tidak menyakitkan sama sekali.

5. Laser hair removal

Biasanya laser hair removal dilakukan untuk menghilangkan bulu wajah, kemaluan, dan adegan kumis. Namun selain itu, laser hair removal juga mampu digunakan untuk mengatasi bulu kaki dan tangan. Metode ini dilakukan dengan cara menyinari adegan berbulu dengan menggunakan laser tertentu.

Untuk mampu melaksanakan laser hair removal, kau harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab harga perawatan kecantikan satu ini cukup mahal. Selain mahal, kau juga akan menerima imbas efek samping dari metode laser ini. Dimana panas laser akan membuat kulit memerah, terbakar, dan bahkan mengalami iritasi kulit.

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Secara Alami

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami
(lakukan waxing secara alami) Sumber gambar: wikiHow

Nah bagi kau yang tidak suka dengan cara menghilangkan bulu tangan dan kaki secara modern, hening masih ada cara alami yang mampu kau tempuh. Meskipun cara alami memerlukan waktu lama, tetapi dijamin cara ini tidak akan menjadikan efek samping. Bahkan dengan perawatan rutin, kulit kau akan lebih mulus dari sebelumnya.

1. Gunakan gula, lemon, dan madu

Inilah cara menghilangkan bulu kaki yang sering saya lakukan (maklum saya juga punya bulu dulu). Cara ini hampir sama dengan waxing, yakni dilakukan dengan cara penarikan bulu dalam jumlah besar dengan menggunakan kain yang telah diolesi dengan cairan.

Cara menghilangkan bulu tangan dan kaki:
  • Pertama campur terlebih dahulu 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan perasan lemon, dan 3 sendok makan madu alami. Campur ketiga materi tersebut hingga merata.
  • Rebus campuran tadi dalam sebuah panci tanpa menambahkan cairan apapun. Setelah terbentuk karamel, diamkan cairan tersebut hambar dahulu.
  • Oleskan hasil rebusan tadi secara merata keseluruh adegan badan yang ada bulunya. Setelah merata, tutup cairan tersebut dengan menggunakan kain. Tekan-tekan kain tersebut hingga menempel pada permukaan kulit.
  • Selanjutnya, tarik kain tersebut dari bawah ke atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). Meskipun agak sedikit sakit, tetapi cara ini sangat baik untuk menghilangkan bulu secara permanen.

2. Gunakan putih telur, gula, dan tepung terigu

Putih telur gotong royong baik untuk merawat rambut, namun akan menjadi penghambat rambut saat kita campur dengan tepung terigu dan gula. Metode ini nyaris tidak membuat rasa sakit, karena kita hanya mengoleskan secara rutin pada adegan kulit berbulu.

Cara alami menghilangkan bulu kaki dengan putih telur:
  • Siapkan 1 butir telur (ambil putihnya), 2 sendok makan gula, dan 1 sendok makan tepung terigu kualitas terbaik.
  • Campurkan bahan-bahan tersebut hingga membentuk sebuah adonan menyerupai pasta atau krim. Langsung saja oleskan pada adegan kulit yang berbulu, gosok-gosok secara perlahan hingga semua bulu rontok.
Catatan: cara ini hanya efektif apabila digunakan untuk menghilangkan bulu halus pada adegan tangan dan kaki kamu. Jika sudah lebat, jangan gunakan metode satu ini.

3. Kunyit dan kapur sirih

Kapur sirih memiliki sifat yang panas, sifat panasnya inilah yang cukup berguna untuk merontokan bulu tangan dan kaki kamu. Namun jangan mencampurkan kapur sirih dalam jumlah terlalu banyak, karena akan berpotensi mengkremasi kulitmu. Selain itu, biar kesannya semakin maksimal campurkan kapur sirih dengan haluskan kunyit.

Cara mudah menghilangkan bulu kaki dengan kapur sirih:
  • Siapkan 2 sendok teh kapur sirih dan 2 sendok makan haluskan kunyit.
  • Campur kedua materi tersebut dengan menambahkan air hingga membentuk adonan menyerupai pasta.
  • Setelah itu, oleskan secara merata pada adegan kulit yang berbulu. Gosok-gosok ramuan tersebut secara perlahan selama kurang lebih 15 menitan.
  • Jika sudah selesai, bilas area tersebut dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

4. Gunakan merica, kapur barus, dan minyak tanah

Minyak tanah memiliki sifat sebagai penghambat bulu/rambut, kapur barus baik untuk merontokan bulu, sedangkan merica memiliki sifat antibakterial yang dapat mencegah terjadinya abuh ataupun alergi. Campurkan semua materi tersebut biar kesannya semakin maksimal.

Cara menggunakan merica, kapur barus, dan minyak tanah:
  • Siapkan terlebih dahulu 2 sendok makan bubuk merica, 1 sendok teh kapur barus, dan minyak tanah secukupnya.
  • Campur antara merica bubuk dan kapur barus yang sudah dihaluskan, kemudian tuang minyak tanah hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta tersebut secara merata keseluruh adegan kulit yang berbulu. Gosok perlahan dengan arah berlawanan pertumbuhan rambut selama 10 menit.
  • Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk menghilangkan minyak tersebut, gunakan sabun mandi.
Bagaimana, gampang kan? Cara-cara diatas memiliki kelemahan dan kelebihan, baik itu secara alami ataupun modern. Saran saya, apabila kau ingin cepat gunakan cara modern dengan biaya menyesuaikan. Namun kalau ingin cara yang lebih mudah dan murah dengan waktu yang lebih lama, silahkan lakukan perawatan secara alami. Selamat mencoba.



1 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik 9 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Ampuh Secara Alami"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top