Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik 9 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat

Cara Mengencangkan Kulit Wajah – Banyak sekali orang yang mengidam-idamkan kulit wajah tetap kencang meski usia terus bertambah. Kini banyak bermunculan perawatan kulit dengan sumbangan obat ataupun tindakan medis. Meskipun begitu, banyak yang lebih memilih mengencangkan kulit secara alami, karena selain lebih mudah biayanya juga cukup terjangkau.

Kulit akan terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, hanya saja kapasitas regenerasi kian menurun seiring dengan bertambahnya usia. Kondisi menyerupai inilah yang menyebabkan kulit wajah menjadi kendur, disertai dengan munculnya garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, pipi, dan area mata.

Cara Mengencangkan Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

cara mengencangkan kulit wajah secara alami

Untuk memiliki kulit wajah kencang bahwasanya kau tak harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut ada beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah secara alami yang akan membuatmu tampil lebih abadi muda.

1. Masker putih telur dan lemon

Putih telur memiliki kandungan protein tinggi yang mampu memicu produksi kolagen pada kulit. Sedangkan lemon, ia terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab keriput. Kombinasikan keduanya untuk menerima kulit kencang alami.

Cara mengencangkan wajah dengan putih telur:
  • Siapkan satu butir telur ayam kampung atau mampu juga telur bebek
  • Pisahkan antara kuning dan putihnya. Lalu campur putih telur dengan satu sendok makan perasan lemon
  • Sapukan semuanya ke seluruh episode wajah secara merata
  • Diamkan hingga mengering dan kaku biar meresap sempurna
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
Baca selengkapnya: cara membuat masker putih telur lengkap

2. Susu dan madu

Bahan lain yang mampu kau gunakan ialah susu dan madu. Kedua materi ini diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral lengkap yang mampu menutrisi kulit. Jika kulit sudah ternutrisi, maka pembentukan kolagen akan lebih optimal, bahkan mampu memutihkan kulit wajah dengan cepat.

Cara mengencangkan kulit dengan susu dan madu:
  • Campurkan madu sebanyak 1 sendok teh dengan susu sekitar 5 sendok teh
  • Tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E (bila ada)
  • Oleskan keseluruh episode wajah secara merata, lalu diamkan hingga kering
  • Setelah sekiranya sudah meresap, bilas dengan memakai air hangat hingga bersih
  • Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.
Baca: cara membuat masker susu lengkap

3. Masker buah pisang

Selain memiliki rasa yang enak, beberapa jenis buah menyerupai pisang juga sangat ampuh untuk mengencangkan kulit wajah. Buah khas Indonesia ini diperkaya dengan vitamin E, vitamin C, potasium, dan antioksidan yang baik untuk mendukung peremajaan kulit.

Cara mengencangkan wajah dengan buah pisang:
  • Sediakan buah pisang matang seperlunya saja, mampu jenis apapun
  • Lumatkan hingga halus, lalu beri sedikit madu
  • Oleskan secara merata keseluruh episode wajah
  • Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.
4. Buah pepaya

Tahukah kau apa aja manfaat masker pepaya? Buah ini diperkaya dengan kandungan antioksidan dan zat papain yang terbukti ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga menimbulkan permukaan kulit wajah menjadi kencang.

Cara alami mengencangkan wajah dengan pepaya:
  • Haluskan buah pepaya yang sudah matang
  • Campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis hingga membentuk menyerupai krim
  • Setelah itu oleskan keseluruh episode wajah, lalu diamkan hingga 30 menit
  • Bilas wajah dengan memakai air hambar hingga bersih
  • Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu.
5. Memanfaatkan garam laut

Mungkin terasa asing apabila kita menggunakan garam. Namun siapa sangka, ternyata garam memiliki kandungan mineral tinggi yang dapat menghilangkan racun dan kotoran yang menggangu pembentukan kolagen.

Caranya sangatlah mudah sekali. Kamu tak perlu menggunakan garam laut secara langsung, cukup campurkan dua sendok teh garam laut kedalam kolam mandi. Biasanya hasil sudah akan terlihat dalam seminggu pertama.

6. Lakukan pijat wajah secara teratur

cara mengencangkan kulit wajah secara alami

Pijat wajah sangat efektif untuk meningkatkan sirkulasi di area wajah, sekaligus leher. Gerakan memutar dan gerakan keatas dapat membantu menghilangkan keriput ataupun garis halus di sekitar wajah.

Pemijatan ini akhirnya akan semakin maksimal apabila kau lakukan secara teratur sebelum tidur. Kamu juga mampu mencoba pijat akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan relaksasi otot.

7. Olahraga secara rutin

Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk mengkremasi lemak dan mengencangkan otot saja, tetapi kulit kau pun juga akan lebih kencang secara alami.

Sebenarnya semua olahraga baik untuk mengencangkan kulit. Namun ada beberapa olahraga yang cukup direkomendasikan menyerupai yoga, jogging, sepeda santai, dan senam wajah.

8. Perbanyak minum air putih dan jus segar

Mengencangkan kulit tidak cukup hanya dari luar saja. Kamu mampu memperbanyak minum air putih untuk mengoptimalkan pembentukan kolagen dari dalam tubuh. Usahakan dalam sehari kau mampu mengonsumsi minimal 8-10 gelas air putih (mineral), lebih banyak lebih bagus.

Jika kau ingin hasil yang lebih cepat, saya sarankan untuk mengonsumsi jus buah segar. Beberapa buah dengan kandungan vitamin C dan E tinggi menyerupai jambu biji, kiwi, stroberi, jeruk, dsb terbukti cukup ampuh meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

9. Terapkan contoh hidup sehat

Banyak orang yang berpikir sehat itu mahal, padahal sehat itu sebetulnya murah, yang mahal ialah sakitnya. Oleh karena itu, sebelum sakit sebaiknya terapkan contoh hidup sehat. Seperti berhenti merokok, olahraga teratur, tidur teratur, memperbanyak konsumsi makanan bernutrisi, dsb.

Selain baik bagi kesehatan, contoh hidup sehat juga akan mengoptimalkan proses peremajaan sel-sel kulit gres dari dalam. Baca selengkapnya mengenai cara hidup sehat yang benar untuk menerima kulit kencang, cerah, dan tentunya selalu abadi muda.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Sebaiknya kau tetap berhati-hati saat menggunakan materi alami diatas, terutama kalau kau memiliki kemungkinan alergi. Sekian ulasan mengenai cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Selamat mencoba dan semoga akhirnya memuaskan.
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik 9 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat"

Back To Top