Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Hanya dengan Pensil Alis

Cara Membentuk Alis Mata – Berbicara mengenai kecantikan seorang wanita memang tiada habis-habisnya. Seorang wanita akan terus selalu berusaha biar dapat tampil secantik mungkin. Tak ayal, banyak sekali macam cara pun mereka tempuh demi menerima kecantikan tersebut.
Cara membentuk alis dengan pensil alis
Cara membentuk alis dengan pensil alis
Salah satu kecantikan seorang wanita dapat terpancar melalui tata rias wajah yang benar, khususnya pada bab alis. Bentuk alis yang tepat akan membuat bingkai mata seorang wanita terlihat lebih mengagumkan dan menawan.

Untuk mampu menerima bentuk alis yang sempurna, para wanita biasanya melaksanakan sulam alis. Cara membentuk alis satu ini memang tergolong cukup cepat dan efektif, namun sayang sekali banyak wanita yang mengalami iritasi setelah menerapkan sulam alis tersebut.

Tidak perlu cemas ataupun galau, karena tanpa sulam alis pun kau masih mampu membentuk alis biar tampak lebih sempurna, cantik, dan menawan. Bagaimana caranya? Yup, menyerupai judul diatas kita akan mencoba membentuk alis dengan pensil alis. Penasaran kan bagaimana caranya? Langsung saja check it out berikut ini.

Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis Mudah dan Cepat

Sebenarnya membentuk alis tanpa mencukur dengan pensil itu sangatlah mudah sekali, cuman bagi kau para pemula, perhatikan baik-baik bentuk dan rujukan gambar alis tersebut. Karena apabila salah sedikit, mampu jadi penampilan kau akan terlihat lebih galak dan aneh.
Cara membentuk alis dengan pensil alis
Langkah membentuk alis

1. Tentukan titik awal mula

Titik mula yaitu tahapan awal yang sangat penting biar kau menerima bentuk alis sempurna, cantik, dan membahana. Agar lebih mudah dalam menentukan titik awal, kau mampu menggunakan pemberian pinset. Setelah menentukan titik mula dari alis, tandai bab ujungnya dengan menggunakan pemberian pensil alis. Pastikan kau menentukan titik awal yang paling tepat.

2. Tentukan titik akhir

Selanjutnya setelah menentukan titik awal mula, kau juga harus menentukan titik dimana gambaran tersebut berakhir nantinya. Caranya cukup mudah sekali, sentuhkan pinset pada bab alis mata, kemudian tariklah bab atas pinset untuk menuju ke bab titik final alis atau pangkalnya.

Namun ketika menarik pinset tersebut, pastikan bab bawahnya menyentuh hidung. Nah setelah selesai menarik, tandailah bab sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis. Penentuan titik final yang tepat sangatlah berpotensi membuat bentuk alis lebih rapi dan tidak berlihat belepotan kemana-mana.

3. Tentukan ketebalan alis

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, dari 100 wanita hampir 1/2-nya menyukai model alis yang lebih tipis dan melengkung. Meskipun demikian, ada banyak pula para wanita yang memilih untuk tidak mencukur alis biar tipis. Mereka hanya menggunakan beberapa alat biar alis tampak lebih rapi.

Bagi kau yang ingin memiliki alis lebih tebal dan rapi, mulailah menggambar bab outliner atau tepian alis. Gambarlah pada bab bawah alisnya terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Setelah terbentuk semacam garis yang agak tebal, timpalah dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.

4. Bentuk lengkungan biar terlihat cantik

Lengkungan alis sangatlah menentukan aksara dari wajah kita, jadi apabila lengkungannya salah maka akan berakibat sangat fatal bagi penampilan. Agar kau tidak salah dalam menentukan bentuk lengkungan alis, cobalah untuk merias wajah di depan cermin.

Tandailah bab lengkungan alis kamu, usahakan menandai titik yang sesuai dengan bentuk alis biar lebih natural. Setelah ujung lengkung ditandai, rapikan beberapa bulu mata pada bab bawah tepian alis tersebut. Kemudian dengan menggunakan pemberian pensil alis, kau dapat membuat ujungnya nampak runcing.

Bagaimana, mudah bukan? memang sekilas cara membentuk alis mata sendiri dengan pensil alis diatas sangatlah mudah, namun kau harus memperhatikan langkah demi langkah diatas biar akibatnya tidak mengecewakan.

Kesalahan-Kesalahan Saat Membentuk Alis Mata Sendiri

Membentuk alis mata bersama-sama sangatlah baik biar bab tersebut nampak lebih mengagumkan dan tertata. Biasanya acara ini hampir dilakukan oleh para wanita setiap kali merias wajahnya.
Cara membentuk alis
Kesalahan dikala membentuk alis mata

Namun tahukah kau masih banyak sekali wanita yang masih melaksanakan cara yang salah dalam membentuknya? Berikut beberapa kesalahan dikala membentuk alis yang mungkin saja sering kau lakukan.
  • Mencabut dan mencukur alis berlebihan
Untuk menerima alis yang tipis dan rapi, terkadang banyak wanita melaksanakan pencabutan bulu alis setiap hari. Ini terdengar sangat lucu, alasannya yaitu idealnya rambut/bulu alis itu tumbuh selama kurang lebih 3 Minggu. Nah apabila setiap hari dicabut, bukannya membuat alis rapi tetapi akan sangat berpotensi membuat bentuk alis kau berantakan.
  • Memakai pinset tumpul
Pinset tumpul akan membuat bulu alis tidak tercabut secara maksimal. Sehingga akan membuat pertumbuhan alis menjadi kurang merata. Oleh alasannya yaitu itulah kau harus segera mengganti pinset tumpul dengan yang baru. Selain itu, membasuh pinset di air alkohol juga penting biar basil tidak tumbuh pada alat tersebut dan menginfeksi bab alis mata.
  • Terlalu menonjolkan lengkung alis
Tahukah kau bersama-sama semakin tinggi lengkungan alis itu akan membuat seorang wanita terlihat semakin dewasa? Maka dari itu, pastikan kau membentuk alis sesuai dengan alur alaminya, yaitu dengan cara menentukan titi tertinggi dari lengkungan alis tersebut. Supaya lebih rapi, jangan lupa rapikan beberapa bulu yang melenceng pada bab tepi bawah alis.

Sedangkan apabila kau memiliki tipe alis tipis, aplikasikanlah brow powder untuk membentuk alis dan melihat seberapa banyaknya bulu yang harus kau cabut. Selalu ingat, cabut bulu sesuai dengan jalur alamiahnya saja.
  • Hanya memperhatikan bab tertentu
Inilah kesalahan dalam membentuk alis paling sering dilakukan oleh para pemula. Pernahkah kau lebih berfokus pada bab dalam alis dari pada bab lain? Sebenarnya semakin lebar ruang antara alis, maka akan membuat penampakan hidung semakin lebar pula.

Proporsi yang benar sesungguhnya yaitu dengan membentuk alis bab dalam yang sejajar dengan tulang hidung. Untuk mengetahui apakah salah satu tidak, kau mampu mengeceknya dengan menggunakan pemberian pensil alis, yakni dengan cara menggaris bab terdalam alis menuju ke tulang hidung.

Selain itu, kau juga harus memperhatikan pada bab ekor dan panjang alis. Bentuk semua bab alis tersebut biar terlihat lebih seimbang dan rapi. Panjang alis juga sebaiknya membentuk garis diagonal antara bab terluar dari hidung dan mata.

Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan dikala membentuk alis menyerupai diatas, maka kau tidak akan mudah mengalami kegagalan ketika mempraktekannya sendiri di rumah. Oleh alasannya yaitu itu, perhatikan secara seksama.

Itulah sajian gosip singkat seputar cara membentuk alis dengan pensil alis yang sangat mudah sekali untuk dipraktekan. Apabila masih ada yang kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk memberikan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam.


Bermanfaat? Bantu share yuk!
Baca juga: cara menebalkan alis mata alami
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Hanya dengan Pensil Alis"

Back To Top