Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Alami 5 Menit

Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata – Apa yang kau lakukan untuk membuat bulu mata menjadi lebat dan tebal? Menggunakan maskara, vini, atau bulu mata palsu kah? Jika kau masih menggunakan cara-cara tersebut, mulai sekarang hentikan!
Cara menebalkan bulu mata secara alami
Cara mempertebal bulu mata


Memang kosmetika tersebut dapat menebalkan bulu mata dengan cepat dan instan, namun tak jarang berbagai para wanita yang mengalami iritasi mata akhir penggunaan maskara, vini, ataupun bulu mata palsu tersebut.


Penyebab Bulu Mata Menjadi Rontok dan Tipis
  
Ada berbagai penyebab bulu mata kau menjadi rontok dan terlihat lebih tipis. Beberapa penyebab berikut ini mungkin ada yang tidak kau sadari sebelumnya. antara lain:
  • Sering mengucek mata: dikala ada bubuk masuk kedalam mata, pastinya tangan kita akan eksklusif merespon untuk mengucek mata. Selain dapat merusak lapisan permukaan mata, mengucek juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok.
  • Keturunan atau genetik: coba lihat ayah dan ibu kamu, apakah mereka memiliki bulu mata tipis? Jika benar, maka 85 % bulu mata yang kau miliki berasal dari susunan genetik DNA mereka berdua.
  • Faktor usia: menurut penelitian yang dilakukan oleh para jago kesehatan, seseorang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun pertumbuhan rambut mereka akan berkurang, termasuk pertumbuhan pada adegan bulu mata.
  • Kurang asupan vitamin E dan protein: asupan gizi sangatlah penting untuk tubuh. alasannya dengan adanya asupan nutrisi yang baik, maka metabolisme dapat berjalan dengan lancar. Khususnya pada adegan pertumbuhan rambut/bulu mata.
  • Make up: tidak hanya dapat menyebabkan iritasi saja, tetapi penggunaan bulu mata palsu, maskara, dan vini juga bisa menyebabkan bulu mata lentik menjadi rontok.

 

Cara Menebalkan dan Melebatkan Bulu Mata Cepat Secara Alami

Bahan alami bisa menjadi solusi bagi kau yang ingin memiliki bulu mata tebal dan lentik secara permanen. Meskipun terbilang memerlukan perawatan secara rutin semoga maksimal, namun semua usaha kau saya jamin tidak akan sia-sia selama dilakukan dengan benar.

Cara menebalkan bulu mata alami
Air kepala muda bisa bantu tebalkan bulu mata



Penasaran? Buktikan sendiri dengan menerapkan beberapa cara melebatkan bulu mata secara alami berikut ini.

1. Air kelapa

Manfaat air kelapa bagi insan sangatlah banyak sekali, mulai dari detoksifikasi racun dalam badan hingga dengan menggantikan ion yang hilang. Bahkan kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi dipercaya dapat mencegah penuaan dan kanker.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan badan saja, kandungan mineral alami dan vitamin E pada air kelapa juga dapat menebalkan bulu mata, memanjangkan rambut, dan menutrisi adegan kulit kepala.

Cara melebatkan bulu mata dengan air kelapa alami:
  • Siapkan air kelapa secukupnya saja, pilih air kelapa muda
  • Setelah dikeluarkan dari tempurung kelapa, diamkan air tersebut selama semalam
  • Pagi harinya, gunakan air kelapa tadi untuk membasuh adegan bulu mata
  • Jika kau memiliki problem bekas jerawat, basuhkah juga keseluruh wajah. alasannya air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat
  • Diamkan sejenak hingga air kelapa meresap kiranya 30 menitan, kemudian bilas dengan menggunakan air cuek hingga bersih.

2. Pakai pengecap buaya

Tentunya semua sudah tidak abnormal lagi dengan materi alami yang satu ini. Yup, pengecap buaya sangatlah baik untuk merawat rambut, termasuk salah satunya dapat menebalkan bulu mata kamu. 

Namun harap hati-hati, mengapa? Karena pengecap buaya memiliki getah yang dapat membuat kulit gatal. Apabila getah tersebut hingga terkena mata, maka akan menjadi problem yang cukup serius.

Cara menebalkan bulu mata dengan pengecap buaya:
  • Terlebih dahulu siapkan daun pengecap buaya yang masih segar. ambil gel dan len-dir yang ada di pengecap buaya tersebut
  • Oleskan secara perlahan-lahan cairan tadi secara merata pada adegan bulu mata. Agar tidak belepoten, gunakan dukungan maskara atau cutton bath
  • Setelah teroleskan secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air cuek hingga bersih total.
  • Ingat cara melebatkan bulu mata dengan pengecap buaya harus hati-hati ya!

3. Kemiri

Kemiri merupakan rempah-rempah yang konon berasal dari India dan China. Kemudian rempah tersebut dibawa masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan. Hingga sekarang, kemiri banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak.

Selain untuk memasak, sekarang ini ekstrak minyak kemiri juga banyak dijual di pasaran. Apa manfaat minyak kemiri? Banyak. Mulai dari memanjangkan rambut, menebalkan bulu mata, melentikan bulu mata, dan masih banyak lagi.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan kemiri:
  • Dalam menerapkan kemiri ada 2 cara yang bisa kau lakukan, adalah dengan membeli minyak kemiri instan dan membuatnya sendiri
  • Untuk membuat sendiri, kau bisa menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara meremas-remas tumbukan tersebut
  • Setelah menerima minyak kemiri, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air cuek hingga bersih.

4. Teh hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidiatif dan karsinogenik. Biasanya teh hijau digunakan sebagai sarana pengganti minum kopi. Sebab kandungan kafein dalam teh hijau tergolong sangatlah rendah dari kopi. Apabila dikonsumsi secara rutin, teh hijau dapat membantu mencegah kanker serviks, mengatasi keputihan, mengatasi sakit kepala, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk rambut dan bulu mata, teh hijau bisa membuatnya lebih subur dan lebat secara alami. Namun untuk menerima hasil maksimal, utamakan menyeduh serbuk teh hijau dari pada kantong teh hijau. karena serbuk teh hijau mengandung sifat antioksidan yang jauh lebih tinggi.

Cara menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau:
  • Pertama seduh terlebih dahulu serbuk teh hijau dengan air panas. Jangan terlalu banyak menuang air, dan usahakan membentuk adonan pasta
  • Celupkan kapas pada seduhan tersebut, lalu tempelkan kapas tadi selama 15 menit pada adegan bulu mata. Lakukan sebanyak 2 kali untuk kedua bola mata kamu.
  • Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air cuek hingga bersih.

5. Tangkai daun sirih

Daun sirih dikenal sebagai herbal alami yang dapat merawat tempat kewanitaan karena mengandung antibakterial dan antiseptik cukup tinggi. Namun setelah dilakukan penelitian lebih mendalam, ternyata tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang cukup efektif untuk menebalkan bulu mata secara alami.  

Agar risikonya maksimal, saya sarankan kau mengombinasikannya dengan menggunkan pengecap buaya.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan daun sirih:
  • Siapkan daun sirih segar secukupnya, kemudian ambil tangkaianya saja
  • Tumbuk tangkai tersebut hingga halus, lalu campur dengan gel pengecap buaya
  • Oleskan campuran tersebut secara merata pada adegan bulu mata
  • Diamkan sejenak selama 30 menit semoga meresap, kemudian bilas.

Bagaimana, mudah bukan? kau tidak perlu melaksanakan semua cara menebalkan bulu mata diatas, cukup terapkan salah satu perawatan yang menurut kau paling mudah. Namun semoga risikonya memuaskan, lakukan perawatan diatas secara rutin setiap harinya.


***
Bermanfaat? Bantu share ke teman-teman lain yuk!
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Alami 5 Menit"

Back To Top