Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

Cara Cepat Hamil – Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan, apalagi untuk kau yang gres saja melangsungkan pernikahan. Rasanya keluarga akan semakin tepat serta harmonis tatkala hadir si buah hati. Akan tetapi nyatanya, untuk memiliki momongan tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Jangankan punya anak, untuk hamil pun sangat susah sekali.

Cara biar cepat hamil

Banyak faktor yang menjadikan seorang wanita sulit hamil. Seperti gangguan kesehatan rahim, kualitas sel telur, hingga sperma suami yang kurang bagus. Namun ada kalanya juga seorang pasangan suami sulit cepat hamil dikarenakan kurangnya pengetahuan mengenai kehamilan. Nah, biar usahamu selama ini tak sia-sia lakukan beberapa trik cara cepat hamil setelah haid berikut.

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

1. Kenali siklus haid

Siklus haid merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika kau merencanakan kehamilan. Siklus haid yaitu rentang jumlah hari antara hari haid pertama hingga hari haid pertama berikutnya. Dengan mengetahui siklus tersebut, maka kita dapat mengetahui kapan wanita mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.  

Misalnya, wanita yang memiliki siklus haid 28 hari ia akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari ketika ovulasi. Hari-hari itulah yang dinamakan dengan masa subur seorang wanita.

Siklus haid mampu berubah setiap bulannya. Oleh karena itu, sebaiknya kau mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Tandailah hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan ini, maka kau akan mengetahui siklus haid terpanjang dan terpendek. Setelah mengetahui siklus haid kau mampu memperkirakan masa subur.

2. Hitung masa subur

Cara cepat hamil

Setelah kau mengetahui siklus haid terpanjang dan terpendek dengan minimal pencatatan selama 8 bulan, kau hanya perlu menyesuaikan dengan rumus sederhana untuk mengetahui masa subur.
  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya ialah hari pertama masa subur kamu. Misalnya siklus terpendek yaitu 27 hari, maka hari pertama masa suburmu yaitu hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 hari. Hasilnya ialah hari terakhir masa subur kamu. Misalnya siklus terpanjang yaitu 30 hari, maka hari terakhir masa suburmu yaitu hari ke-19.

Hari-hari diantara kedua tanggal tersebut merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi. Pada referensi diatas berarti masa subur berada diantara hari ke-9 hingga hari ke-19. Sudah pahamkah? Jika belum baca berulang-ulang yah.

3. Kenali lendir serviks sebagai penanda masa subur

Selain memakai rumus diatas, biar lebih akurat kau juga mampu mengenali masa subur melalui cairan serviks setelah haid. Lendir serviks akan mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan pun juga akan semakin bertambah seiring dengan tingkat hormon.

Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan memakai tisu atau jari untuk mencapai bab serviks. Setelah haid kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit dan tampak keruh serta lengket. Ini bukan masa yang tepat untuk memperoleh kehamilan lho.

Selanjutnya, lendir serviks akan berkembang menjadi jernih dan licin, hampir ibarat putih telur. Ketika lendir ini semakin banyak, maka kau semakin mendekati dengan masa subur.

Tiga hari kemudian, lendir ini akan berbentuk mirip benang. Satu atau dua hari setelah itu, cairan akan bertekstur licin. Bahkan tak jarang membuat celana dalam jadi basah. Ini merupakan masa subur yang mampu dimanfaatkan biar cepat hamil.

Intinya: bila siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Akan tetapi, bila siklus haid tergolong panjang, maka kau akan mencicipi lebih lama masa-masa dimana lendir serviks sedikit dan terasa lengket, sebelum muncul lendir yang membuktikan masa subur.

4. Lakukan tindakan pendukung

Untuk mempersiapkan kehamilan, ada beberapa tindakan pendukung yang harus kau lakukan. Misalnya dengan melaksanakan kekerabatan secara teratur minimal 2-3 kali per minggu. Namun untuk menerima hasil terbaik, lakukan kekerabatan setiap hari apalagi ketika menjelang istri memasuki masa subur.

5. Perhatikan posisi kekerabatan terbaik

Cara biar cepat hamil

Banyak para mahir yang berpendapat posisi pria diatas wanita menawarkan peluang hamil lebih besar. Seperti yang disampaikan Edward Eichel, seorang psikoterapis, bahwa posisi misionari atau man on top akan menawarkan kemungkinan kehamilan 30 % lebih tinggi. Karena posisi ini akan membuat sperma tidak keluar kembali dari miss v.

Agar lebih efektif, wanita mampu mengganjal pinggulnya dengan menggunakan bantal supaya serviks dapat menampung lebih banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi wanita tetap dalam posisi terbaring kurang lebih selama 30 menit. Karena ketika inilah cairan semen akan keluar yang membuat sperma tetap hidup.

6. Lakukan kekerabatan dengan kalem

Kegiatan kekerabatan suami istri selayaknya dilakukan kalem dengan suasana yang romantis. Ketika masa subur tiba dan kau berdua merencakan kekerabatan intim, pastikan untuk menawarkan waktu yang cukup.

Jika setelah beraktivitas dari suatu pekerjaan, bebaringlah dulu biar tubuh dan pikiranmu menjadi segar. Mandi air hangat mampu menjadi cara terbaik untuk menyegarkan tubuh. Jangan terlalu stres memikirkan apakah kekerabatan nanti akan menghasilkan kehamilan, kalem saja.

Hubungan intim yang dilakukan dengan kalem menurut penelitian akan melepaskan hormon tertentu yang dapat meningkatkan potensi kehamilan. Meski belum ada bukti ilmiah, namun sudah banyak yang membuktikan keampuhannya.

7. Penuhi kebutuhan gizi

Menurut penelitian, wanita yang mengonsumsi asam folat dalam jumlah cukup akan memiliki potensi kehamilan lebih tinggi dibanding yang kekurangan. Asam folat berperan penting dalam tumbuh kembang janin dalam kandungan. Baca selengkapnya mengenai makanan penyubur kandungan.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas sperma suami, sangat disarankan biar banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Salah satu buah yang mengandung semua vitamin tersebut yaitu jambu biji merah. Oleh alasannya yaitu itu, jangan lewatkan buah satu ini yah.

8. Terapkan pola hidup sehat

Yang tak kalah penting ialah menerapkan pola hidup sehat, antara lain dengan menjaga berat tubuh ideal, melaksanakan olahraga teratur, mengelola stres, tidur cukup, konsumsi makanan sehat, dan lain sebagainya.

Selain itu, mulai sekarang kau juga harus menghentikan semua kebiasaan buruk. Misalnya merokok, konsumsi alkohol, makanan instan, obat-obatan ilegal, dan sejenisnya. Demi buah hati yang lucu, kau mau kan melakukannya?

9. Jangan lupa konsultasikan ke dokter

Cara cepat hamil

Mewujudkan kehamilan memang membutuhkan kesabaran yang luar biasa dari pihak istri ataupun suami. Bila perlu, konsultasikan semua keluh kesahmu kepada dokter atau mahir medis lainnya. Mereka akan menawarkan solusi terbaik bagaimana merencanakan kehamilan sesuai dengan kondisimu ketika ini.

Itulah beberapa cara cepat hamil setelah haid yang mampu kau coba. Usaha memang penting, tapi jikalau tidak disertai doa semua itu akan sia-sia. Oleh alasannya yaitu itu, selain berusaha kau juga harus senantiasa berdoa kepada Yang Mahakuasa Yang Maha Esa biar segera diberi momongan. Semoga bermanfaat. 

☺☺☺
Tag : Blog, Kehamilan
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah"

Back To Top