Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik 10 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Hasilnya Menakjubkan Bila Rutin Digunakan

manfaat Es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat Es Batu – Mempunyai kulit wajah yang mulus bebas dari problem tentu menjadi idaman setiap orang. Mereka hingga rela menghabiskan biaya yang tak sedikit untuk menerima kulit yang halus dan berseri. Padahal, bahu-membahu ada cara yang lebih simpel dan relatif murah untuk menerima kulit terawat lho.

Dari sekian banyaknya materi alami, es kerikil ialah salah satu yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah. Tak cuman menunjukkan sensasi yang cuek aja, es kerikil juga memiliki kemampuan meredam problem kulit yang timbul sehingga penampilanmu terlihat lebih menawan. Mau tau apa aja manfaat es kerikil untuk kecantikan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Es kerikil merupakan solusi terbaik untuk wajah berminyak. Sensasi dinginnya akan menekan produksi minyak di wajahmu

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Kulit wajah berminyak menjadi rantai dari segudang problem yang dikeluhkan para cewek. Mulai jerawat, komedo, hingga peradangan. Selain mengurangi makanan yang mengandung lemak, kau juga bisa memakai es kerikil sebagai terapi untuk menjaga sel-sel lemak semoga berada di bawah kontrol sehingga mengurangi produksi minyak wajah. Caranya gampang kok, kau tinggal mengoleskan es kerikil ke area wajah sehabis mandi secara rutin.

2. Jangan gunakan obat apalagi pencet jerawat, mengoleskan es kerikil ampuh mengatasi problem menjengkelkan satu ini

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Tentu kau sudah dekat dengan jerawatan. Biasanya problem ini muncul sebab kurangnya ketelatenan dalam membersihkan wajah atau efek hormon yang sedang memuncak. Saat wajahmu jerawatan, cobalah untuk kurangi pemakaian make up dulu. Berikan sedikit ruang semoga infeksi bisa hilang.

Pijat pelan episode yang terkena infeksi dengan menggunakan es kerikil yang sudah dibungkus kain putih selama 10-15 menitan. Cara ini bisa membantu mengurangi nyeri peradangan dan mengempiskan jerawatmu. Lakukan langkah ini secara rutin sebelum dan sesudah bangkit tidur.

3. Nggak cuman mengurangi peradangan akhir jerawat, es kerikil juga efektif menyamarkan noda bekas infeksi lho!

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah alami

Saat infeksi sudah mulai kempis dan hilang, belum tentu masalahmu selesai. Biasanya akan muncul noda bekas infeksi yang lama hilangnya. Namun tak perlu cemas, dengan es kerikil flek hitam tersebut akan lebih cepat hilang.

Caranya yaitu dengan rutin mengompres wajah mamakai es kerikil minimal selama 15 menit, terutama episode yang hitam-hitam. Es kerikil akan memudarkan noda bekas infeksi secara perlahan sekaligus membuat kulit lebih segar alami.

4. Sensasi cuek dari es kerikil juga dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori wajah, sehingga wajahmu pun akan tampak lebih halus.

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Kamu yang sering bermasalah dengan infeksi dan kulit berminyak, biasanya pori-pori besar juga menjadi kendala. Bila tak maksimal membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel sehingga menyebabkan infeksi dan pori membesar.

Oles dan pijatkan es kerikil ke area wajah secara pribadi selama beberapa menit. Jika kau konsisten menggunakan secara rutin dijamin wajah akan kembali halus ibarat sebelumnya. Baca selengkapnya cara mengecilkan pori wajah alami.

5. Meski banyak yang menyepelekan, nyatanya es kerikil efektif untuk memperlambat proses penuaan sehingga keriput nggak cepat muncul

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Menggosok serta memijat wajah menggunakan es kerikil akan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar wajah. Hal semacam ini tentu akan memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga kulit wajah menjadi lebih berseri, sehat alami, dan pastinya selalu infinit muda.

6. Es kerikil bisa kau andalkan untuk menghilangkan bulat hitam di area mata atau mata panda

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah alami

Mata panda biasanya dialami oleh kau yang memiliki contoh tidur kurang teratur. Kurangnya istirahat bisa memicu munculnya mata panda. Nah, dengan es kerikil ini kau bisa mengatasi problem tersebut.

Caranya seduh teh hijau kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Bungkus es kerikil dari teh hijau ini dalam kain bersih dan usapkan perlahan-lahan ke area kantung mata. Lakukan terus hingga bulat hitam tersebut hilang.

7. Gosong dan ruam wajah akhir terbakar sinar matahari (sunburn) pun bisa diatasi dengan mengompeskan es batu

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Panas matahari seringkali menimbulkan ruam di wajah, membuat wajah ibarat sensasi terbakar sehingga menimbulkan noda kemerahan yang rasanya perih. Untuk mengatasinya, cobalah mengompres wajah pakai es kerikil yang dibungkus kain bersih.
Es kerikil akan menunjukkan rasa nyaman pada kulit yang iritasi serta meradang akhir sunburn. Sedangkan sensasi dinginnya akan membantu menghilangkan ruam-ruam tersebut.

8. Supaya make-up nggak luntur, aplikasikan es kerikil ke wajah sebelum kau dandan, yah!

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Banyak cewek yang mengeluhkan make-up luntur akhir pori besar dan produksi minyak berlebihan. Nah untuk menyiasatinya kau bisa mengoleskan es kerikil sebelum berdandan.

Es kerikil akan membantu meringkas pori dan meminimalkan produksi minyak setelah kau memakai make-up. Dengan demikian, bedakmu tak akan luntur serta bisa bertahan sepanjang hari nantinya.

9. Selain mempercantik wajah, es kerikil ternyata bisa digunakan sebagai pelembap yang melembutkan dan mencerahkan bibir.

Manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

Bibir yang kenyal, cerah, dan lembut tentu bisa menunjang penampilan siapa saja. Bibir gelap dapat terjadi sebab beberapa faktor ibarat merokok, paparan sinar matahari, serta gaya hidup yang kurang sehat.

Untuk membantu mencerahkan bibir kusam, kau bisa memanfaatkan es batu. Caranya dengan mengusapkan es kerikil secara rutin ke area bibir. Maka secara perlahan bibirmu pun akan nampak lebih cerah dan kenyal alami.

10. Sensasi dinginnya es kerikil tentu menunjukkan rasa segar di wajah ketika dehidrasi. Bahkan juga bisa sebagai pengganti make-up lho!

Manfaat es kerikil untuk wajah

Cuaca yang tak menentu ibarat sekarang kerapkali membuat kulit dehidrasi. Hal ini menimbulkan kulit terasa kering dan kusam. Disinilah es kerikil bisa membantumu. Atau, ketika kau buru-buru dan belum merias wajah, es kerikil bisa menjadi alternatif untuk membuat wajah lebih cerah dan berseri. Kompres wajah dengan es batu, efek dinginnya akan membantu meningkatkan kesejukan wajahmu.

Perawatan kecantikan wajah dengan es kerikil ibarat ini tentu jauh dengan kata ‘mahal’, bahkan juga mudah untuk diaplikasikan. Kamu nggak perlu keluar banyak uang untuk menerima wajah sehat, segar, dan halus kan? Makara tunggu apalagi yuk segera praktikan di rumah! Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik 10 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Hasilnya Menakjubkan Bila Rutin Digunakan"

Back To Top