Artikel Jendela Dunia

Sehat Pasti Cantik Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 80 Kg, Berikut Rahasia Diet Kenyang ala Dewi Hughes


cara menurunkan berat tubuh dengan cepat


cantikitu.com – Setiap orang tentu menginginkan berat tubuh yang ideal, tubuh langsing, serta proporsional. Berbagai macam cara pun mereka lakukan demi menerima itu semua. Begitupun yang dilakukan oleh Dewi Hughes, aktris dan presenter ini sukses menurunkan berat tubuh hingga 80 kg dari semula 150 kg menjadi 70 kg. Berkat kesuksesannya itu, ia sekarang mulai kembali menghiasi layar kaca, setelah beberapa tahun vakum, bukan untuk bermain film atau membawakan acara, tapi untuk menyebarkan kisahnya di setiap talkshow.

Dulu ketika awal tahun 2000-an, aktris ini dikenal sebagai wanita berpostur tinggi besar dengan penampilan penutup kepala dililit khas Dewi Hughes. Saat ini, Hughes, begitu ia disapa, sudah lagi tak berbadan gemuk. Beberapa diantara kau mungkin akan pangling melihat penampilan barunya. Bagaimana tidak, dengan suaranya yang masih terdengar nge-bass, Hughes kini terlihat jauh lebih langsing dengan pipi tirus. Apa yang Hughes lakukan ya sehingga mampu menurunkan berat tubuh hingga puluhan kilogram? 

Menderita saraf kejepit hingga tidak mampu bangkit menjadi titik balik Dewi Hughes untuk menjalani contoh hidup sehat


cara menurunkan berat tubuh dengan cepat

Awalnya, Dewi Hughes tidak punya niatan sama sekali untuk melaksanakan diet, hingga suatu ketika ia mengidap saraf kejepit yang mau tidak mau mengharuskannya untuk menjalani diet. Munculnya saraf kejepit disebabkan lantaran tekanan saraf yang berlebihan. 

Tekanan itu menimbulkan penonjolan inti dari diskus yang menjadi ganjal tulang sehingga menekan saraf. Kelebihan berat tubuh atau obesitas menjadi salah satu faktor pemicu munculnya penyakit ini. Menurut dokter, satu-satunya jalan biar sembuh yaitu dengan menurunkan berat badan.

Sejak ketika itulah, Dewi Hughes menjalani jadwal diet kenyang, diet yang tidak boleh lapar


cara menurunkan berat tubuh dengan cepat

Sejak terserang saraf kejepit itu, Hughes menerapkan jadwal diet yang ia beri nama dengan ‘diet kenyang’. Melalui diet ini, Hughes mengonsumsi makanan real food, yang berarti menyantap makanan tanpa olahan, bumbu, pengawet, dan kemasan. Mudahnya, Dewi Hughes tidak mengonsumsi makanan kemasan yang ada tanggal kadaluwarsanya. Sebab menurutnya, makanan tersebut sudah melalui beberapa proses tahapan.

Diet kenyang sendiri berarti tidak ragu mengonsumsi makanan ketika lapar. Hughes mengakui bila dirinya sangat mudah lapar, sehingga setiap 2 jam ia mengonsumsi buah-buahan dan jus sayuran segar. Walau demikian, Dewi Hughes enggan disebut sebagai vegetarian. Karena ia masih mengonsumsi telur, susu, dan juga daging.

Dalam jadwal ini, Dewi Hughes tidak makan nasi sama sekali


cara menurunkan berat tubuh dengan cepat

Hingga ketika ini, Hughes mengakui bahwa ia sudah satu tahun lebih tidak mengonsumsi nasi sama sekali. Alasannya sebagai berikut.
  • Nasi menyebabkan perut cepat kenyang, tapi tidak dalam waktu lama
  • Nasi memiliki kadar gula yang cukup tinggi
  • Karena cepat kenyang dan mengandung banyak gula, nasi menyebabkan mudah mengantuk
  • Berat tubuh lebih cepat naik
  • Lebih sulit buang air besar (sembelit)

Nah untuk mencapai berat tubuh yang ideal, beberapa diam-diam diet ala Dewi Hughes berikut ini mampu kau terapkan


cara menurunkan berat tubuh dengan cepat
  1. Minum 1 gelas air putih setelah bangkit tidur, dan 1 gelas lagi setelah 30 menit kemudian
  2. Sarapan hanya dengan buah dan sayur hingga kenyang
  3. Bila lapar disela-sela waktu makan berat, minumlah jus buah segar atau sayuran murni tanpa gula
  4. Jika memilih menggunakan menu sayur, hindari memakai penyedap rasa, gula, serta garam secara berlebihan
  5. Pilih salah satu proses memasak saja, direbus atau ditumis (bukan digoreng)
  6. Ganti karbo dengan makanan yang lain ibarat jagung, kentang, dan juga ubi
  7. Minum air kelapa hijau muda sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh
Pada intinya, Hughes hanya menerapkan pola hidup sehat, menerima berat tubuh ideal dengan tubuh langsing hanyalah bonus. Selain itu, Hughes juga menerapkan hipnoterapi dalam dietnya. Tanamkan pada diri kalian ingin hidup lebih sehat, tidak mudah tergoda, dan menemukan lingkungan yang sehat. Karena dietmu akan lebih mudah tercapai ketika bersama dengan orang-orang dengan tujuan sama.
Tag : Blog, Diet
1 Komentar untuk "Sehat Pasti Cantik Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 80 Kg, Berikut Rahasia Diet Kenyang ala Dewi Hughes"

Back To Top